My Clock

Minggu, 15 April 2012

CINTA TANAH AIR

CINTA TANAH AIR

            Cinta tanah air dalam pembahasan ini saya akan menjelaskan arti dari Cinta Tanah Air. Menurut saya salah satu cara cinta tanah air itu adalah memakai produk – produk  yang dibuat oleh  anak bangsa. Namun dengn kata lain kita juga harus membeli produk asli yang dibuat oleh anak bangsa bukan membeli barang bajakan, karena apabila kita membeli barang bajakan itu sama saja kita merusak karya bangsa kita sendiri. Karena produk yang dibuat oleh anak bangsa hampir sama dengan kualitas yang dibuat oleh negara asing. Bahkan produk dalam negeri kita ada yang berkualitas lebih baik dari pada produk luar negeri.
            Dan yang kedua cinta tanah air itu adalah melakukan support kepada TimNas yang bertanding untuk mengharumkan nama bangsa. Sebagai contoh dalam pertandingan sepak bola yang baru – baru ini bertanding, walaupun tim kita kalah jangan mengolok – olok tim kita, kita harus tetap menyupportnya sebagaimana untuk menambah motivasi para pemain untuk bertanding lebih baik lagi. Dan bisa membawa nama bangsa INDONESIA di kancah Internasional.
            Yang ketiga adalah melakukan perkenalan kepada dunia budaya – budaya, alat musik asli INDONESIA dan lain –lain. Agar budaya dan alat musik asli yang dimiliki INDONESIA tidak di hak miliki oleh negara lain. Dan melakukan perkembangann terhadap budaya kita agar tidak mati. Karena banyak jaman sekarang anak – anak kecil yang sudah jarang mengenal bangsa kita sendiri. Mereka malah lebih mengenal budaya barat yang dipengaruhi oleh faktor lingkungan tampat tinggalnya. Dan sepatutnya untuk memperkenalkan budaya kita kepada anak – anak adalah dari usia dini.
 
SUMBER : Jendela Fendi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar